Tips Mudah Untuk Desain Interior Bagi Pemula

Tips Mudah Untuk Desain Interior Bagi Pemula

Desain Interior

Menjadi sesorang yang baru di industri Desain Interior tidaklah mudah. Anda harus mempelajari seluk beluknya dan mengasah jiwa kreatif untuk terus mengalir. Beruntung bagi Anda yang sudah menemukan artikel ini. Kami akan berbagi tips untuk desain interior bagi pemula.

Berikut adalah beberapa tips dasar untuk memandu Anda dalam melakukan desain interior sendiri:
Apa yang dilakukan Desainer Interior?

Seorang desainer interior profesional utama adalah menciptakan ruang-ruang fungsional dan tidak hanya sekadar mendekorasi interior rumah atau ruangan. Mereka juga mempelajari hukum / kode lokal untuk memastikan bahwa mereka mengikuti dan patuh ketika mempertimbangkan dan merencanakan tata ruang, perlengkapan dan hal-hal lain untuk rumah atau kantor Anda.

INILAH TIPS DESAIN INTERIOR UNTUK PEMULA YANG AKAN MEMBUAT HUNIAN MENJADI NYAMAN

Jika Anda ingin melakukan desain interior DIY untuk rumah Anda, tetapi tidak memiliki latar belakang akademis dan profesional, maka Anda dapat mengikuti tips ini:

1. Ketahui Ruang Anda
Mengetahui dimensi area membantu menghindari kesalahan dalam mendapatkan ukuran furnitur yang salah, tidak memiliki ruang yang tersisa untuk lorong karena area luas yang ditempati oleh banyaknya barang yang Anda tampung dalam ruangan Anda, atau penempatan pencahayaan dapur yang salah.

Memahami dimensi ruang interior Anda adalah hal yang sangat penting. Rencanakan di mana Anda akan menempatkan furniture. Ini membantu Anda menyeimbangkan semua elemen yang akan digunkan dan memungkinkan Anda menentukan konfigurasi spasial Anda.

Mengenal area Anda juga sangat baik untuk mengatur dan memasang elemen–elemen kabel dalam desain interior Anda. Menemukan area yang baik untuk memastikan keamanan dan kenyamanan adalah hal yang utama.

2. Pilih Tema
Memutuskan suatu tema akan memudahkan Anda untuk selanjutnya merencanakan tata ruang tempat tinggal atau kerja Anda. Serta memilih barang yang ingin Anda tempatkan.

Anda harus dapat memutuskan item, warna, atau tema mana yang harus dipilih atau diprioritaskan. Karena itu, Anda terkadang memutuskan untuk meletakkan segala sesuatu di ruang Anda meskipun itu tidak terlihat bagus. Anda dapat menghindari masalah ini dengan membuat papan suasana hati. Ada banyak sumber untuk mendapatkan inspirasi seperti dari majalah, acara dekorasi interior, atau internet.

Rencanakan konsep desain di komputer Anda atau lakukan dengan metode papan suasana hati di mana Anda dapat memotong dan menempelkan dari bahan cetakan ke karton, membuat kolase dari apa yang paling difavoritkan Anda. Kolase memberi tahu Anda ke arah mana Anda ingin mengambil untuk desain interior Anda termasuk warna yang paling Anda sukai untuk dibawa ke ruang Anda.

3. Warna
Memilih warna untuk rumah atau kantor Anda tidak semua tentang estetika. Ini juga tentang membantu mengatur suasana ruang Anda. Jadi yang terbaik adalah mengetahui bagaimana memilih skema warna terbaik untuk rumah atau kantor Anda.

4. Sesuaikan dengan Gaya Hidup dan Kebutuhan Sehari-hari
Mempertimbangkan konfigurasi spasial Anda sangatlah diperlukan. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana setiap ruang harus berfungsi sesuai dengan kehidupan dan gaya hidup sehari-hari Anda.

Menciptakan ruang yang sesuai dengan rutinitas dan kepribadian Anda akan membuat Anda ingin cepat-cepat untuk pulang pada akhir kegiatan di hari itu.

Sesungguhnya Masih banyak yang perlu diketahui tentang desain interior, tetapi tips ini akan dapat membimbing Anda untuk melakukannya sebagai pemula.