Beranda » Blog » Tips Desain Interior Untuk Rumah Mungil

Tips Desain Interior Untuk Rumah Mungil

Dipublish pada 11 November 2019 | Dilihat sebanyak 32 kali | Kategori: Blog

Desain interior rumah

Hidup di ruang kecil terkadang membuat kita tidak nyaman, banyak keterbatasan dan bahkan tidak asyik padahal kita menginginkan rumah mungil yang terlihat Instagrammable, nyaman dan bebas.

Dengan luas ruangan yang seadanya juga harga yang sangat premium sehingga membuat kita sedikit kesulitan dalam menghiasi rumah/apartemen yang mungil tetapi kesulitan ini akan menjadi rintangan yang unik bagi kita sendiri.

Terkadang kita kebingungan untuk “Dimana Anda harus meletakkan semua pakaian Anda? Bagaimana Anda memasukkan dapur pada ruangan yang sangat terbatas? Dan, tentu saja masih banyak kebingungan dan pertanyaan bagi kita: Bagaimana Anda bisa membuat rumah Anda yang penuh sesak terasa ringan, lapang, dan menarik?

Sejujurnya, ini akan seikit sulit untuk dibahas. Tetapi ArsiteQ.com tahu cara menghias rumah dari semua ukuran, dan berbagi kiat terbaik untuk ruang kecil Anda:

Inilah tips desain interior rumah mungil dari ArsiteQ.com.

1. Menggunakan ruang yang ada di atas (langit-langit).
Rak-rak yang biasanya ditaruh di lantai kita taruh dibagi atas (langit-langit) dengan pintu dan perpaduan ruang penyimpanan yang terbuka.

Baca juga: 5 Tips merubah kamar kost sempi menjadi sejuk dan super nyaman.

Ketinggian rak memungkinkan Anda untuk memaksimalkan ruang vertikal. Di ruang-ruang kecil, memiliki ruang penyimpanan untuk menyimpan segala barang yang Anda punya adalah suatu keharusan agar Anda tidak dilanda kekacauan (berantakan). Rak–rak yang ditaruh dilangit–langit sedang tren sekarang ini.

2. Gunakan furniture yang multifungsi
Kamar yang berukuran kevil dan ruamah kita yang tidak memiliki banyak ruangan akan mengalami kesulitan jika menerima tamu yang akan menginap maka dari itu Anda harus menggunakan furniture yang multifungsi seperti Anda menyimpan Kasur “daybed” dimana kasur ini didesain memiliki 2 kasur, diatas dan dikolong kasurnya sehingga Kasur cadangan dapat Anda gunaknakan untuk tamu yang datang.

Sertakan C-table di mana Anda dapat meletakkan secangkir kopi atau meja kerja untuk mengetik di komputer Anda. Anda harus memastikan segala kegunaan dari furniture yang Anda pasang.

Baca Juga: 6 Tips cara desain kamar mandi modern yang sempit.

Ketika Anda memiliki barang yang banyak dan Anda dapat menaruhnya di ruang penyimpanan lalu ditutup akan meminimalisir kekacauan karena tutup pintu rak penyimpanan, hanya akan terlihat elegan dimata orang-orang.

3. Menambahkan cermin
Cermin adalah teman dekat ruang kecil. Gunakanlah cermin di dalam dinding galeri atau di dinding yang bersebelahan dengan jendela untuk membuat ruang tersebut tampak lebih besar dan lebih terang.

“Jangan pernah meremehkan dampak dari cermin yang ditempatkan dengan baik. Baik itu dekoratif atau besar dan terpasang, kekuatan cermin untuk membuat ruang kecil terasa terbuka dan lapang adalah kuncinya. “-Ryan Jackson, desainer interior terkemuka.

Baca juga: Mengintip interior rumah mewah Anang Hermansyah.

4. Mata Editor
“Apakah Anda seorang yang maksimal atau minimalis? (atau bahkan dikeduanya) terapkan tema dan nuansa yang Anda sukai sehingga rumah hunian yang Anda tempati memiliki karakter Anda sendiri dan itu akan membuat Anda nyaman tinggal di rumah hunian itu.

5. Penggunaan warna pallet yang tidak seperti biasanya
Warna yang kita terapkan tidak harus selalu putih atau lebih ke pallet pastel yang terpenting adalah Anda memiliki visi warna yang jelas, memilih palet monokrom akan membuat pengunjung fokus terhadapnya karna mencolok sehingga membantu penampilan rumah Anda untuk meminimalisir kekacauan visual.

Baca juga: Kiat-kiat memilih interior ruang keluarga yang ramah anggaran

6. Kontrol Porsi
Sebagian besar berpikir ruang kecil membutuhkan furnitur kecil, tetapi tidak selalu demikian. Potongan-potongan kecil sebenarnya dapat membuat ruang terlihat tidak seimbang dan menciptakan nuansa canggung di sebuah ruangan.

Menggunakan karpet besar dimana sebagian besar furnitur dapat diletakkan di atas karpet adalah cara yang bagus untuk membuat ruang kecil terasa lebih terbuka. Coba Anda gantung gordyn setinggi dinding ini memungkinkan untuk menambah lebih tinggi di ruangan.

Sekian tips ini, semoga bermangfaat. Oh, ya.. jika Anda masih bingung, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan tim ArsiteQ mengenai desain interior rumah kecil Anda, dengan senang hati kami akan membantu dan memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan interior Anda.

Baca juga: Megahnya interior rumah mewah Syahrini di Jakarta.

Bagikan informasi tentang Tips Desain Interior Untuk Rumah Mungil kepada teman atau kerabat Anda.

Head Office :
Plaza Kuningan - Menara Selatan
Lantai 11
Jl. H. R. Rasuna Said. RT 2 / RW 5.
Karet Kuningan. Kec. Setiabudi.
Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
12920
SIDEBAR
Renovasi properti jadi mudah & cepat. Hubungi kami!