Tips Desain Interior Cafe Di Era Milenial

Tips Desain Interior Cafe Di Era Milenial

Katakanlah bersama teman-teman anda akan pergi ke sebuah cafe untuk mengadakan pesta atau hanya sekedar nongkrong, tentu harapan kalian sangatlah tinggi mulai dari makanan enak, penyanjiannya yang indah, pelayan yang rama gaul dan satu aspek yang paling utama adalah desain interior yang menawarkan estetka tinggi juga trendi (instragmable).

Saat ini, orang tidak hanya pergi makan saja mereka pergi keluar untuk mendapatkan pengalaman penuh. Siapa pun dapat memasak makanan enak di dapur rumah mereka, itulah sebabnya industri cafe dan restoran tidak berhenti dalam mendesain interior yang indah dan menarik untuk membuat para tamu kembali. Desain interior cafe yang baik dapat menjadi satu-satunya perbedaan yang akhirnya membedakan Anda dari pesaing.

Mari Kita Simak 8 Tips Desain Interior Cafe Ini Yang Akan Membantu Anda Mempertahankan Basis Pelanggan Yang Baik:

1. Eksterior.

desain interior cafe

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

bagian luar cafe Anda harus sangat menarik. Jika Anda mengambil pada ketinggian maka daya tarik komersial utama juga akan berkurang. Eksterior cafe harus mewakili interior setidaknya sebagian.

Untuk tujuan ini, Anda harus menggunakan jendela tinggi yang memberikan pemandangan indah tempat duduk di dalam Anda atau bahkan tampilan makanan. Investasikan dalam logo yang mewah dan tajuk yang ramah dan cobalah meniru sedikit individualisme untuk menarik tamu yang diinginkan.

2. Pencahayaan.

desain interior cafe terbaik

Desain pencahayaan yang baik adalah pusat dari setiap desain yang brilian, tetapi signifikansinya meningkat dua kali lipat ketika mendesain khusus untuk cafe.

Desain pencahayaan untuk ruang seperti itu jauh lebih bernuansa daripada pencahayaan umum interior komersial atau perumahan. Ini menciptakan suasana hati positif yang tidak disadari dan merangsang selera pelanggan.

Jika pencahayaan Anda buruk maka Anda dapat dengan baik mengasingkan basis pelanggan Anda-untuk siapa yang ingin duduk-duduk di bawah lampu independen yang mencolok atau lampu halogen yang terpasang.

Pencahayaan untuk interior cafe seharusnya cerah dan berangin untuk mempromosikan getaran ramah di seluruh ruang. Namun, juga perlu ada keseimbangan ambient ke ruang yang diciptakan melalui pencahayaan aksen dan perlengkapan dekoratif.

3. Warna Dan Tema Cafe.

interior cafe terbaik

Setiap estetika interior adalah representasi dasar dari kombinasi warna dan temanya. Kombinasi yang bagus dari keduanya dapat meningkatkan visual ruang Anda. Di satu sisi yang buruk dapat membuat ruang Anda tampak hambar atau bahkan membosankan.

Karena sebuah cafe perlu memiliki visual yang indah untuk menarik pelanggan, sangat penting untuk memilih warna yang tepat dan melengkapi yang lebih jauh dengan tema yang tepat.

Karena cafe merupakan representasi tematik dari rumah kopi, skema warna utama berakar pada warna gelap dan bersahaja.

4. ‘Analogi Gastronomi’.

interior cafe mewah

Meskipun konsep ini tidak hanya berlaku untuk interior saja, itu jelas sesuatu yang layak dipertimbangkan. Dalam arsitektur, konsep Analogi Gastronomi mengacu pada manifestasi fisik makanan di dalam ruang.

Idenya adalah untuk menarik pelanggan dengan mendesain tempat usaha Anda dalam citra makanan tertentu, lebih disukai dari apa yang Anda coba pasarkan. Contoh seperti ide cokelat yang menetes dari cafe dinding!

Dalam konteks interior cafe, Analogi Gastronomi dapat diterapkan dengan mendesain objek makanan buatan kecil di dalam ruang interior. Misalnya, Anda dapat memesan lampu pendent custom cupcake fiber glass, atau sedekat jika Anda tidak ingin menjadi literal.

5. Menyeimbangkan Fungsi Dan Tata Letak.

desain interior bogor

Tata letak cafe adalah salah satu aspek terpenting dari interior. Anda bisa memilih gaya meja-kursi sederhana atau desain di dalam bilik semuanya tergantung pada tema interior Anda.

Namun, selalu perlu ada keseimbangan yang baik antara fungsi, estetika dan tata letak, karena ini adalah bagaimana Anda menciptakan sebagian besar suasana kafe Anda.

Secara fungsi, perhatikan ruang lorong – ruang antara setiap formasi tempat duduk. Itu harus cukup lebar untuk dilewati server dengan mudah, tetapi tidak cukup lebar untuk menghalangi estetika. Jika ruang ini terlalu sempit, atau bahkan terlalu lebar, fungsionalitas dan estetika akan terganggu.

Seperti itulah tips dari kami, kami harap dengan sharing kali ini Anda para pembaca dapat terbantu dalam mendekorasi cafe dan dapat mempertahankan pelanggan yang datang.

Tidak perlu khawatir dalam menentukan tema cafe yang akan Anda pakai, kami akan setia membantu Anda untuk menentukan tema dan interior yang tepat untuk cafe Anda! Segera hubungi kami ArsiteQ.com untuk bantuan dalam mewujudkan cafe ala milenial ini.