5 Cara Menciptakan Konsep Desain Interior Gaya Skandinavia.
Konsep Desain Interior Gaya Skandinavia

Konsep Desain Interior Gaya Skandinavia

Desain Interior Gaya Skandinavia

Sumber dekoruma

 

Gaya Skandinavia telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir dan sudah dipraktikkan oleh banyak orang dengan filosofi di seluruh dunia. Dengan kesederhanaan dan harmoni warna, dengan munculnya desain yang didominasi oleh benda-benda alami, ia tidak mengabaikan ide-ide desain interior lainnya.

Filosofi desain interior Skandinavia, yang telah secara aktif disukai sejak pertengahan abad ke-20, terus menjadi tren utama di majalah desain arsitektur.

Apa itu Skandinavia?
Skandinavia adalah nama yang diberikan kepada negara-negara yang geografinya terletak di utara Eropa. Swedia, Finlandia, Denmark dan Norwegia adalah Negara-negara Skandinavia. Itu juga disebut sebagai negara utara. Meneliti kondisi kehidupan sebelum melihat desain arsitektur akan berguna untuk memahami filosofi arsitektur tersebut.

Kondisi kehidupan di Negara-negara Skandinavia
Negara-negara Skandinavia memimpin daftar dalam survei negara-negara paling bahagia. Meskipun negara-negara Skandinavia adalah negara yang mahal ketika kita melihat negara-negara lain, fakta bahwa mereka memiliki daya beli yang tinggi adalah faktor terbesar yang membuat mereka bahagia.

Secara umum, mereka tidak jauh dari alam, mereka makan hasil dari alam dan mereka jauh dari kata stres untuk menjalani hidup yang panjang dan sehat.

Berkat standar kehidupan yang tinggi, mereka menghargai fungsionalitas dan sadar bagaimana menggunakan materi mereka. Ini adalah faktor terbesar dalam kemunculan arsitektur Skandinavia dan arsitektur interior.

Dasar-dasar Arsitektur Interior Skandinavia
Faktor terbesar dalam penciptaan gaya Skandinavia adalah bulan-bulan musim dingin yang panjang dan periode siang yang pendek. Mereka harus mengedepankan desain dengan melakukan intervensi untuk mengubah cara ini menjadi cara yang paling efisien.

Bagaimana Cara Mendesain Gaya Skandinavia?
Ada beberapa cara untuk menerapkan gaya Arsitektur Skandinavia dan Desain Interior, meskipun bervariasi dari satu desainer ke desainer lainnya. Beberapa cara ini dapat Anda gunakan:

1. Pilih warna palet yang tepat.
Palet warna adalah salah satu metode yang sering digunakan dalam desain interior. Kecocokan warna dengan tata ruang juga furniture haruslah Anda perhatikan.

Dengan demikian, hubungan antara warna dalam desain akan terlihat.
Untuk gaya Skandinavia sendiri palet warna yang mencirikannya adalah, putih, abu-abu dan warna yang cerah karena durasi singkat dari sinar matahari akan mempengaruhi suasana di dalam ruangan. Ketika warna-warna yang cerah diterapkan, seperti variasi pastel yang dipilih untuk membuat tempat dengan transisi yang halus.

2. Pencahayaan.
Pencahayaan adalah hal paling penting yang tidak boleh dilewatkan oleh para desainer. Desain tanpa perencanaan cahaya tidak akan pernah menghasilkan sesuatu yang sesuai prediksi. Karena cahaya adalah perilaku khusus untuk setiap ruang, cahaya memberikan hasil yang berbeda di setiap saatnya.

Dalam gaya Skandinavia, cahaya digunakan secara luas karena kondisi alam. Jendela besar dan padat sangatlah mencerminkan gaya ini. Tentu saja, isolasi iklim dari jendela yang dipilih harus tinggi.

Tirai yang digunakan pada jendela harus terbuat dari bahan alami dan memiliki struktur yang permeabel. Dengan cara ini, privasi tetap terjaga dan siang haripun termanfaatkan.

Parameter lain yang mempengaruhi cahaya di ruang adalah cermin. Melalui cermin, ruang-ruang kecil akan diperluas dan cahaya tersebar. Dengan cara ini, pengguna ruang memiliki perasaan berada di lingkungan yang luas. Poin yang harus dipertimbangkan adalah pemilihan lokasi dan bahan cermin secara cermat. Cermin memberikan hasil yang berbeda dengan bahan yang berbeda.

Pencahayaan buatan juga harus dirancang dengan mempertimbangkan kondisi minimalisme, kesederhanaan, dan fungsionalitas.

 

Desain Interior Gaya Skandinavia terbaik

Sumber arsitag

 

3. Mebel.
Merancang dan memilih furnitur dalam gaya Skandinavia, keberadaan bahan alami dan bentuk organik menempati tempat yang penting. Gaya furnitur Skandinavia ditandai oleh iklim utara. Perabotan harus menjanjikan kenyamanan dan kehangatan karena struktur dan bentuknya. Dengan kembalinya modernisasi, dalam beberapa tahun terakhir, furnitur Skandinavia telah mulai diproduksi dengan bahan-bahan baru. Seperti logam, plastik dan lainnya..

4. Datangkan Nuansa Alam untuk Gaya Skandinavia.
Alam memiliki andil besar dalam kepercayaan dan gaya hidup orang-orang Skandinavia. Mereka menggantungkan hidup mereka kepada alam. Masyarakat Skandinavia telah membawa gaya hidup ini ke tempat mereka. Tumbuhan hidup, termasuk bahan furnitur, sangat diperlukan dalam ruang. Dengan efek hijau yang menenangkan, dan akan terasa luas dan damai.

Poin yang tidak boleh dilupakan oleh para desainer: Jika alam hidup, tempat-tempat itu juga hidup. Tambahkan elemen alami ke ruang Anda untuk mendatangkan sepenuhnya suasana desain gaya Skandinavia.

5. Aksesori Gaya Skandinavia.
Desain dan pemilihan aksesori dalam gaya Skandinavia harus sangat minim. Garis besar furnitur Skandinavia harus menggabungkan keunikan, bahan alami, kesederhanaan dan fungsionalitas. Variasi warna dapat dicapai dengan transisi lembut pada bantal dan kain. Jika visual di dinding mengandung filosofi Skandinavia, maka sempurnalah desain yang dibuat.

Kesimpulan
Mari kita ciptakan gaya Skandinavia di akhir artikel kami. Langkah pertama adalah membuat palet warna yang akan Anda pilih. Memilih warna netral akan membuatnya lebih mudah untuk menangkap minimalis. Pada tahap kedua, Anda harus memperhatikan pencahayaan alami.

Cahaya alami selalu menjadi pilihan paling berguna bagi orang-orang. Anda dapat menggunakan cermin untuk mendistribusikan lampu di ruang. (Jangan lupa memerhatikan lokasi dan bahan cermin) Saat memilih furnitur, bawa keharmonisan alami dan warna ke garis depan.

Memilih furnitur berkarakter memungkinkan Anda mendapatkan hasil terdekat dengan gaya Skandinavia. Selanjutnya, preferensi tanaman hidup. Tentukan pilihan tanaman Anda yang akan menambah kesegaran dan kedamaian di tempat Anda dengan memperhatikan fitur-fiturnya.

Langkah akhir untuk penyempurnaan adalah Pilih opsi aksesori Anda dan dapatkan kompatibilitas dengan parameter lain. Dan… terciptalah gaya Skandinavia di ruangan Anda!

Cukup untuk pembahasan konsep desain skandinavia hari ini, bantu kami dengan berbagi pengalaman Anda mengenai konsep desain interior rumah Anda, di kolom komentar kami ini..
karena berbagi kebahagian itu merupakan hal yang membahagiakan.

ArsiteQ Solusi Keindahan Property Anda.