Jenis-Jenis Material Kitchen Set Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui

Jenis-Jenis Material Kitchen Set Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui

Sejalan dengan arah konten baru kami, ArsiteQ.com menyoroti produk bangunan yang berbeda dan cara menentukannya. Topik minggu ini adalah jenis-jenis material kitchen set.

Jika Anda mencari kitchen set yang sempurna untuk proyek Anda berikutnya, mencarinya di pasar jaringan baru ArsiteQ.com untuk produk-produk interior adalah jawaban yang tepat.

Lemari berkelas dapat membuat rumah manapun tampak mewah. Jika dapur menggunakan beberapa pintu penyimpanan yang memukau, Karena lemari adalah kunci dalam mendefinisikan karakter dapur, sangat penting untuk memilih gaya yang tepat untuk ruang Anda.

Lemari dapur menghabiskan lebih dari seperempat anggaran perombakan dapur, sangat penting bagi arsitek dan desainer interior untuk melakukan penelitian sebelum menentukan elemen ini. Boleh dibilang bagian paling penting dari kitchen set adalah memilih lemari, bahkan lebih dari gaya dan fungsionalitas adalah memilih bahan yang tepat.

Mengenal Jenis-Jenis Material Kitchen Set Terbaik Untuk Hunia Anda

1. Medium Density Fiberboard

Material Kitchen Set
MDF adalah bahan komposit bermutu tinggi yang terbuat dari serat kayu kecil yang direkatkan bersama resin dan dipres panas. Ini adalah opsi yang ramah anggaran dan dapat dipasang di bagian atas.

Keunggulan dari MDF adalah ketahanannya terhadap retak dan terkelupas, artinya sangat mudah untuk dilukis ditambah ia memiliki peluang lebih besar untuk menahan rayap dan memiliki permukaan yang halus dari kayu lapis.

2. Kayu Lapis

Material Kitchen Set terbaik
Banyak produsen yang cenderung memproduksi lemari kayu lapis bukan hanya karena bahannya relatif murah, tetapi juga karena dikatakan memiliki ketahanan yang lebih tinggi terhadap kelembaban dan stabilitas yang lebih besar daripada MDF.

Setiap papan yang membentuk lemari kayu lapis berlapis seperti sandwich, dengan tumpukan kayu tipis yang dilem atas satu sama lain.
Laminasi plastik terbuka, lapisan kayu atau thermofoil melapis i bagian luar untuk perlindungan tambahan.

3. Papan Partikel

Papan Partikel
Lemari partikel mungkin merupakan metode konstruksi kabinet yang paling tidak konvensional. Untuk membuat papan partikel, serpihan kayu dan partikel digabungkan dengan perekat, yang kemudian digabungkan menjadi panel.

Campuran ini adalah yang paling keras dari semua pilihan karena pada dasarnya pecahan kayu ditumbuk menjadi potongan-potongan kecil, dan disatukan menggubakan lem.

4. Stainless Steel

Material kitchen set kuat
Sementara stainless steel memberi dapur suasana yang kontemporer. Stainless steel lebih umum tidak mengembang dan berkontraksi seperti kayu, menjadikannya pilihan yang bagus untuk tempat yang tinggi tingkat kelembabannya.

Kabinet biasanya siap untuk dirakit, tetapi opsi semi-custom sangat bagus jika Anda ingin sentuhan kontrol tambahan pada produk akhir. Salah satu aspek dari lemari yang sering diabaikan orang adalah laci.

Biasanya, ini terbuat dari bahan yang sama dengan kotak kabinet, tetapi pada kabinet berkualitas tinggi, mereka mungkin terbuat dari kayu solid sehingga tahan terhadap penyalahgunaan dari penggunaan yang berlebihan di masa depan. Bagian depan laci kemungkinan akan menampilkan kayu solid atau MDF.

 

Material Kitchen Set Untuk Finishes

1. HPL (High Pressure Laminate)

Hpl
Jika Anda mencari hasil akhir yang tahan lama, maka HPL datang sebagai solusi yang tepat dan juga harga yang ramah. HPL ini tahan panas dan lembab, membuatnya sangat cocok untuk dapur.

2. Akrilik

Akrilik
Ingin dapur Anda terlihat memesona? Kemudian sentuhan akhir akrilik akan memberikan nuansa mewah dengan bahan yang mengkilap.

Namun bahan akrilik seringkaili sensitive terhadap bekas sidik jari, kotoran dan noda yang terlihat. Maka jika Anda lebih memilih bahan ini maka Anda perlu membersihkan dapur secara rutin. Juga, ini adalah varian yang mahal dalam finishing kitchen set.

3. Membran

Ambaran
Jika Anda mencari campuran dapur yang tahan lama namun elegan, pelapis membran merupakan opsi yang layak. Ini relatif mudah dirawat. Mereka juga mudah dibersihkan dengan kain basah dan tidak semahal akrilik.

4. Kaca

kaca
Anda juga dapat memilih daun jendela dalam varian polos atau buram untuk tampilan rempah dan bahan makanan yang lebih baik. Ini bisa membuat dapur Anda terlihat lapang sambil mengurangi upaya Anda dalam memasak.

Dibutuhkan banyak pengetahuan tentang material kitchen set untuk mempertimbangkan kabinet yang dirancang dengan baik. Karena lemari mengambil sebagian besar ruang di dapur dan gaya serta warna dapat menjadikannya satu-satunya elemen desain pemersatu di dalam ruangan adalah kunci bahwa arsitek, desainer, dan pemilik rumah tahu apa yang mereka inginkan ketika membayangkan dapur yang lengkap.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Kitchen set yang dipesan lebih dahulu seperti lemari multifungsi, seni menyembunyikan perangkat keras atau membuat ruang minimalis, lihat ArsiteQ.com dalam jasa pembutan kitchen set terpercaya dan keunikan kami dalam pembuatan kabinet.