Inspirasi Desain Interior Rumah Kecil Unik Super Nyaman | ArsiteQ
Inspirasi Desain Interior Rumah Kecil Unik

Inspirasi Desain Interior Rumah Kecil Unik

Desain interior rumah kecil semakin diminati oleh banyak orang, pasangan khusus milenial yang sedang gencar mencari rumah baru sebagai tempat tinggal. Selain karena terbatasnya lahan, harga yang lebih terjangkau juga menjadi pertimbangan rumah mungil tetap menjadi primadona.

Dibandingkan rumah dengan ukuran yang luas, hunian mungil biasanya dibeli penataan yang ekstra. Jika Anda salah dalam menentukan tata ruang demi ruang, hunian mungil akan terasa semakin sempit. Membuat desain interior rumah mungil yang nyaman untuk ditinggali diperlukan ketepatan dalam menentukan tata letak ruang dan konsistensi dalam perawatan agar selalu tampak rapi.

Jasa Desain Interior Rumah Super Keren & Mewah.

Hunian munil atau rumah kecil dirancang untuk keluarga dengan jumlah penghuni 2 hingga 4 orang dan terdiri dari satu atau dua lantai tergantung kebutuhan pemilik rumah. Rumah mungil dirancang dengan fungsionalitas tinggi, ruang fleksibel yang ada, dan tidak terlalu besar. Setiap ruang ditata secara kreatif dan unik sehingga setiap meter persegi dapat dimanfaatkan secara optimal.

Sebenarnya, memiliki rumah kecil yang memecahkan masalah, asal Anda dapat diselesaikan dengan cermat. Dengan dekorasi yang tepat, rumah mungil bisa menjadi surga tersendiri bagi Anda dan keluarga. Tiga inspirasi rumah kecil berikut ini adalah contohnya. Di tengah keterbatasan lahan, membuat rumah yang sangat nyaman untuk dihuni, dengan desain interior yang terbilang unik. Berikut 3 inspirasi interior rumah mungil yang bisa menjadi acuan Anda kala mendesain hunian mungil.

3 Inspirasi Desain Interior Rumah Kecil Super Nyaman

Rumah Splow, Arsitek Delusi Hunian Mungil 5 Lantai Karya

desain interior rumah kecil unik

desain interior rumah kecil

Sumber dezeen

 

Inspirasi desain interior rumah kecil yang pertama kali datang dari hunian mungil yang diberi nama Splow House. Keunikan dari hunian mungil yang satu ini adalah tempat sang arsitek, yaitu Delution Architect, berhasil mengelola lahan seluas 6 x 15 meter persegi menjadi rumah yang nyaman. Baik dari sirkulasi udara dan pencahayaan, semuanya terdesain dengan baik.

Splow House memiliki konsep “split” di mana jika terlihar dari luar, desain rumah mungil ini hanya terlihat memiliki 2 lantai. Namun, kompilasi masuk ke dalam bangunan interior, rumah ini memiliki 3 lantai yang terdiri dari 5 lantai mezanin. Melalui konsep splitnya, setiap lantai dihitung sebagai yang dihitung sebagai mezanin.

Baca Juga: Tips Menciptakan Ruang Keluarga Mewah.

Antara satu mezanin ke mezanin yang lain terhubung dengan tangga dan batal yang menjadi sumber untuk sirkulasi pencahayaan dan udara alami. Adanya batal di tengah ruangan, bisakan pemilik hunian bisa salaing izin dipindahkan di lantai yang berbeda.

Desain interior di hunian ini terbagi menjadi beberapa bagian. Di lantai pertama, tersedia ruang makan dan juga dapur terbuka. Untuk lantai mezanin kedua, tersedia ruang tamu sekaligus ruang baca di sudut ruangan. Ada pula jendela kaca lipat untuk menuju ke halaman samping rumah.

Untuk mezanin tiga, Kamar Tidur Anak Bergabung Kamar mandinya. Di depan pintu kamar, dilengkapi dengan koridor yang digunakan juga sebagai area bersantai. Mezanin Kembali kamar tidur utama yang juga dilengkapi koridor di depan kamarnya yang digunakan untuk meja dan rak Lantai paling atas digunakan sebagai kamar tidur pembantu dan area cuci.

Baca Juga: 7 Gaya Interior Ruang Keluarga Minimalis

Semua sudut dihunian ini diubah oleh dua warna, yaitu putih dan cokelat muda. Perpaduan dua warna ini membuat hunian menjadi hangat dan tampak luas.

 

Mo House, Rumah Mungil Serba Putih Karya Dform

desain interior rumah modern

desain interior rumah minimalis

Sumber archdaily

 

Inspirasi desain interior rumah mungil yang unik yang diberi nama Mo House. Hunian yang satu ini sangat tepat untuk pasangan yang baru menikah saja.Tak hanya itu, Mo House juga sangat cocok untuk dihuni oleh Anda yang memiliki gaya hidup minimalis. Kenapa demikian? Sebabnya, desain interior Mo House sangat mengedepankan fungsi dan kebutuhan sang pemilik hunian.

Baca Juga:  Gaya Desain Interior Terpopuler Saat Ini.

Setiap ruang yang tercipta dalam rumah ini, benar-benar merupakan ruang-ruang esensial yang berkualitas optimal. Pemilik hunian juga hanya menyimpan apa yang diperlukan saja dan mengembalikan hal-hal yang tidak perlu. Di hunian mungil seluas 50 meter persegi ini, pembagian interior terdiri dari ruang keluarga yang terdiri dari ruang tamu, kamar tidur, area makan, dan dapur.

Keseluruhan interiornya juga diterjemahkan oleh warna putih, mengingat hunian ini terbilang sangat mungil, sehingga penggunaan warna putih menjadi pemilihan warna yang tepat karena membuat rumah tampak lebih luas.

Setiap furnitur di rumah ini juga dibuat  khusus  mengikuti fungsi dalam ruang. Lemari, meja, dan laci adalah contohnya. Tidak banyak pula area penyimpanan yang diharapkan dapat meminimalisir pengeluaran untuk membeli barang yang tidak dibutuhkan.

 

The Baby Bird House, Rumah Burung Karya Dform

interior rumah sempit

interior rumah sempit minimalis

Sumber DFORM

Rumah yang diberi nama The Baby Bird House ini merupakan rumah milik keluarga desainer yang dikenal dengan nama The Baby Bird. Sesuai namanya, desain rumah Mande Austriono, dari firma Dform ini terinspirasi dari rumah burung dengan tampilan fasad rumah yang tinggi. Bukan hanya di bagian fasadnya saja yang unik, tampilan desain interior rumah mungil ini juga menarik rumah burung.

Yang paling menonjol adalah tangga putih yang terbuat dari material pelat besi dan baja berlubang pada bagian railing. Supaya enggak terlihat kosong, di bagian anak tangga tergantung beberapa pot tanaman jadi terlihat lebih asri.

Pada rumah mungil seluas 96 meter persegi ini, lantai 1 memenangkan untuk kawasan keluarga, yang terdiri dari ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan ruang tamu. Memanfaatkan ruang yang terbatas, meja makan di rumah The Baby Bird House ini sengaja ditempatkan di antara tembok yang dibolongkan karena juga digunakan sebagai pembatas ruangan. Sementara, di lantai 2 digunakan untuk area yang lebih privat, yaitu kamar tidur utama, kamar anak, dan ruang kerja.

Dari Ke Tiga Desain Interior Rumah Kecil di Atas Yang Mana Pilihanmu?

Dari tiga inspirasi desain interior rumah kecil yang unik di atas, kami belajar tentang halangan untuk membuat rumah mungil menjadi estetis, kekinian, dan yang paling penting adalah nyaman untuk dihuni. Justru dalam keterbatasan luas, Penghiburan semakin terasah. Tambahan ditambah dengan keterbatasan dalam anggaran.Dengan mengatur ruang, pemilihan warna, desain, dekorasi, serta tata letak furnitur yang tepat, rumah mungil pun dapat tampil keren.

Baca Juga: Trend Dekorasi Interior Di Tahun 2020

Bagaimana sahabat ArsiteQ? Terlihat keren, bukan? Simak kontribusi tips dan inspirasi interior lainnya di situs web ArsiteQ. Jika Anda tertarik untuk mendesain interior untuk rumah mungil atau hunian mewah, Anda bisa memercayakannya ke ArsiteQ.

Segera hubungi marketing kami. Konsultasikan dengan detail interior gaya impian Anda minimalis untuk tim pemasaran kami. Jangan khawatir sebab Anda tidak akan dipungut biaya alias gratis! 

 

Oleh. Tiya S.