7 Ide Desain Interior Rumah Gaya Industri Untuk Hunian Anda:
Tips Desain Interior Rumah Gaya Industrial

Tips Desain Interior Rumah Gaya Industrial

Desain Interior Rumah Gaya Industrial

Permukaan beton, di dominasi dengan warna abu-abu dan hitam, dinding bata, bagian-bagian mesin dan benda-benda tua dengan fungsi yang berbeda-beda, inilah elemen elemen yang akan Anda temukan pada gaya industrial.

Perjalanan dekorasi industri, yang digunakan di banyak area dari tempat tinggal hingga kantor, restoran, hotel, galeri seni, toko dan tempat hiburan. Gaya ini dikenal dimulai pada 1960an dan sampai saat ini.

Industrial banyak menjadi favorit orang karena terkenal dengan kesederhanaanya, yaitu memamerkan keaslian bentuk dari bangunan yang ada, walau terlihat tidak sempurna atau tua namun tetap terlihat indah dengan keoriginalannya. Kami Akan Berbagi Tips Mudah Dalam Desain Interior Rumah Gaya Industrial.

Berbagai Ide Desain Interior Rumah Gaya Industri Untuk Hunian Anda:

1. Dapatkan Inspirasi Dari Bangunan Tua.
Sebelum Anda tahu jenis tampilan dan detail industri seperti apa yang Anda suka, lihatlah gedung-gedung yang bersejarah untuk mengungkap ide-ide kreatif yang belum Anda ketahui!

Dinding bata terbuka, gulungan atap kayu, dan pipa-pipa adalah umum di area gudang dan perusahaan manufaktur. Cobalah Anda bepergian ke kota setempat untuk melihat bagaimana desain dan keadaan bangunan tua itu.

Baca Juga: Tren Dekorasi Interior Di Tahun 2020.

Di banyak kota seluruh dunia, bangunan tua seperti gudang yang sudah tak terpakai, area pabrik yang sudah tak layak dan bangunan lainnya diubah menjadi perumahan dan gedung perkantoran kelas satu dengan menggunakan konsep industrial ini.

2. Material Logam untuk Interior Rumah Anda.
Selama masa produksi baja dan besi di seluruh dunia, penggunaan produk industri dan logam dalam perlengkapan pencahayaan juga pipa ledeng, kabinet, gagang pintu, dan anggota struktural di bagian atap menjadi sesuatu yang utama.

Saat ini, penggunaan besi tempa sebagai elemen dekoratif dan struktural adalah elemen industri yang terlihat luar biasa di rumah kontemporer (terkini/ kekinian) Anda juga dapat mencari logam nikel, tembaga dan besi yang telah melalui proses penyikatan untuk membawa pesona organik dan industri ke rumah Anda.

3. Detail Mekanik dalam Interior Rumah Anda.
Jika Anda seorang penggemar gaya industrial kontemporer dalam perlengkapan, furnitur dan pencahayaan, Anda mungkin harus menambahkan itu semua ke interior rumah Anda. Dari mulai pencahayaan yang dipadukan dengan katrol hingga lampu akordeon.

4. Padu Padankan Pesona Industri dengan Detail Modern.
Kemegahan menambahkan elemen desain industri ke rumah Anda adalah kemampuan untuk memadukan dan mencocokkan gaya kontemporer Anda saat ini dengan detail arsitektur yang inspiratif!

Misalnya, di dapur, peralatan dengan stainless steel yang stylish atau lemari terintegrasi dengan panel yang serasi dan di bagian depan peralatan bisa disimpan berbagai perlengkapan dapur.

5. Bawalah kreativitas dengan karya seni
Cara lain untuk membawa detail arsitektur industri ke rumah Anda adalah dengan menggunakan karya seni Anda untuk mengekspresikan gaya desain artistik Anda! Grafik abstrak, mural, lukisan, atau bahkan lukisan sebuah simbol tebal di dinding bata terbuka akan langsung menambahkan estetika ruangan tersebut.

Anda juga dapat menggunakan simbol, angka sastra, dan huruf di dinding Anda. Dan bahkan lukisan abstrak dapat mengubah dinding tanpa fitur dan terlihat membosankan menjadi sebuah karya seni!

6. Penggunaan Furniture dengan Perincian Minimum
Dalam dekade terakhir, telah terjadi peningkatan pada produsen furnitur yang bersamaan dengan lahirnya kembali desain gaya industri dalam desain interior rumah, ini tercermin dalam furnitur ruang tamu dan kamar tidur dengan detail minimal dan bahan yang sederhana.

Baca Juga: 11 Inspirasi Desain Kamar Ala Hotel bintang 5 

Misalnya, tempat tidur kanopi besi yang di tempa dengan sederhana dapat dibuat lebih formal atau informal. Menggunakan perlengkapan pencahayaan yang serupa dan warna monokrom dapat membawa keanggunan industri ke kamar tidur Anda!

7. Bukalah Aksen Industri ke Rumah Anda
Anda juga dapat menambahkan gaya industri ke eksterior rumah Anda. Misalnya, pencahayaan luar ruangan di halaman belakang Anda dapat digantung dengan lampu bohlam tali yang lebih besar ini akan tampak hebat dan secara bersamaan membawa cahaya magis ke ruang luar Anda.

Desain industri semakin sering digunakan untuk memberi gaya pada loteng rumah Anda, ruang komersial, dan bahkan beberapa rumah modern, dengan tren desain interior industry, yang dengan cepat mengubah gaya interior rumah di seluruh dunia.

Baca Juga:  Gaya Desain Interior Terpopuler Saat Ini.

Banyak orang bahkan di seluruh dunia lebih memilih gaya industrial untuk desain interior bangunan yang dimilikinya, baik rumah, kantor ataupun toko. Karena memang dengan gaya ini kita tak perlu menghabiskan banyak uang dalam mendesain atau mendekorasi sebuah bangunan.

Sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk Anda menerapkan sebuah desain interior pada ruangan yang Anda miliki namun memang Anda harus lebih mengenal dan mempelajari seputar dunia arsitektur dan desain interior ruangan, agar Anda tidak salah memilih langkah dalam bertindak.

Jika Anda tak memiliki waktu yang cukup untuk mengenal dunia desain interior maka kami sarankan untuk Anda menggunakan layanan jasa desain interior yang professional, salah satu perusahaan yang terpercaya dan professional adalah ArsiteQ.com Anda dapat mengaksesnya di web resmi ArsiteQ.com ini.

 

Baca Juga: 10 Inspirasi tema Cafe paling Unik Di Indonesia.
Baca Juga: Harga jasa Desain Interior Cafe Dan Faktor Pengaruhnya.
Baca Juga: Harga Jasa Desain Interior Kamar Tidur Dan Faktor Pengaruhnya.