8 Jenis Batu Marmer Untuk Rumah Minimalis | ArsiteQ.com
8 Jenis Batu Marmer Untuk Rumah Minimalis

8 Jenis Batu Marmer Untuk Rumah Minimalis

Batu marmer

Marmer memang banyak memiliki corak, jenis, serta warna yang menarik. Maka dari itu, simaklah 8 jenis batu marmer yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan hunian rumah Anda.

ArsiteQ.com – Marmer merupakan salah satu bahan bangunan yang paling sering digunakan oleh banyak orang dalam membangun hunian, baik untuk lantai, eksterior, hingga interior bangunan. Sifat yang dimiliki marmer begitu kokoh, kuat, tak mudah tergores, tahan terhadap api, sangat tahan lama, serta indah dipandang. Membuat bahan seperti ini sering dijadikan simbol maupun hiasan dalam sebuah hunia, baik untuk hunian rumah, apartemen, kantor, hingga bangunan-bangunan lainnya.

Selain dengan kemudahan dari bahan ini yang mudah dipotong dan dibentuk, marmer juga sangat cocok dan pas digunakan dalam perabotan, seperti bak manti, lantai, meja, wastafel, dan lainnya. Namun begitu, sebelum Anda memutuskan menggunakan marmer, terlebih kenali dulu jenis-jenis marmer berikut ini.

8 Jenis batu marmer yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan hunian rumah Anda.

  1. Marmer onyx.

Batu marmer onyx merupakan salah satu batu marmer yang paling banyak disukai oleh para arsitek interior. Disebut demikian, karena marmer jenis ini memiliki tampilan yang mirip dengan batu onyx yang berlapis-lapis. Kehalusan serta memiliki berbagai warna yang sangat variatif. Tak mengherankan jika batu marmer onyx sering banyak dipakai dikalangan pencinta interior impian.

  1. Marmer travertine.

Marmer travertine juga kerap dipakai dalam bangunan interior, yang mana marmer jenis ini memiliki tampilan yang khas pada guratan serta lubang-lubang alami. Dan jika Anda biarkan pada lubang-lubang itu terbuka, maka kesan natural akan cenderung tampak pada marmer tersebut. Selain itu, warna dari marmer jenis ini juga memiliki tampilan warna yang bervariasi lho, mulai dari warna biru, coklat, hingga abu-abu, sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan.

  1. Marmer kristalin.

jika ingin memiliki tampilan yang mengkilap, tampilan yang halus, serta tak berlubang, marmer kristalin rasanya sangat pas untuk Anda gunakan. Ciri-ciri dari batu marmer kristalin yaitu terletak pada urat putih yang menonjol, memiliki tampilan yang halus, tampa lubang, keras, serta mengkilap.

Di Indonesia sendiri terkenal kedalam penghasil marmer jenis kristalin, terkhusus wilayah poso dan lampung. Jadi, Anda tak perlu khawatis kehabisan stok batu marmer jenis ini ya. Hehe..

  1. Marmer statuario.

Batu marmer statuario adalam jenis batu marmer yang bisa memberikan kesan dingin, serta kesan mengkilap.  Oleh karena itu, batu marmer statuario sangat cocok untuk digunakan pada wilayah tropis. Untuk mendatangkan marmer jenis ini, Anda harus impor dari tiongkok dulu ya, sebab asal muasalnya dari Negara tersebut.

  1. Marmer emperador.

Marmer emperador merupakan salah satu marmer yang berasal dari Spanyol. Ciri khas dari marmer ini yaitu memiliki variasi warna yang berbeda-beda. Sehingga Anda akan mudah untuk memadukan antara furniture dengan furniture lainnya.

  1. Marmer crema marfil.

Marmer crema marfil juga sangat banyak digemari oleh para pencinta rumah impian. Kelebihan dari jenis marmer ini yaitu terletak pada nuansa warna coklat muda atau krem dengan guratan yang bervariasi, sehingga sangat cocok digunakan untuk dinding, lantai, hiasan mozaik dan lainnya.

  1. Marmer calacatta.

Jika Anda menginginkan gaya tampilan yang memukau serta elegan pada ruangan rumah, maka menggunakan marmer calacatta sangat pas bagi hunian Anda. Marmer jenis ini memiliki ciri-ciri seperti warna putih, perak, serta memiliki urat gelap serta dalam. Namun sayangnya, marmer calacatta hingga masih sangat sulit untuk didapatkan.

  1. Marmer carrara.

Jenis marmer yang ke delapan yaitu marmer carrara. Marmer jenis ini biasanya paling sering dipakai oleh para tukang bangunan, desebabkan karena selain harganya relatif terjangkau, juga sangat mudah didapatkan ditoko-toko bangunan. Ciri-ciri dari marmer jenis ini biasanya memiliki warna biru keabu-abuan, abu-abu, serta warna putih yang bergurat galus. Wah, sepertinya marmer jenis ini sangat pas untuk Anda gunakan.

Dari ke delapan jenis batu marmer yang telah kami paparkan, ngomong-ngomong, yang mana pilihan favorit Anda? Oke, mungkin demikian jenis-jenis batu marmer yang bisa kami informasikan kepada Anda, semoga bermanfaat.

 

Baca juga artikel lainnya:

10 Inspirasi desain interior rumah mungil.

Harga jasa desain interior rumah di Bandung.

Harga jasa desain interior rumah di Jakarta terbaru.

Jasa desain interior profesional harga bersahabat.