7 Trik Stylish Untuk Membuat Ruang Tamu Mungil Tampak Lebih Luas

7 Trik Stylish Untuk Membuat Ruang Tamu Mungil Tampak Lebih Luas

Ruang Tamu Mungil

Jika ruang tamu atau ruang keluarga Anda sempit dan berantakan padahal hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah menghabiskan waktu di sana setelah aktifitas di luar yang membuat Anda kelelahan.

Anda dapat mengelabui mata terhadap tempat hunian Anda yang mungil agar terlihat lebih luas dan rapih dengan penataan yang cerdas.

Baca Juga: Tips menjaga dapur dan kitchen set tetap rapih dan bersih

Bersiaplah untuk menyematkan semua trik ini dan mengubah ruang tamu kecil Anda atau ruang keluarga kecil menjadi oasis nyaman dan bergaya untuk Anda dan tamu rumah agar merasa nyaman dan menikmatinya.

Inilah Beberapa Trik Stylish Agar Ruang Tamu Mungil Anda Tampak Lebih Luas Dan Rapih

1. Biarkan cahaya alami masuk dengan bebas
Jika ruang tamu Anda memiliki akses cahaya alami untuk masuk secara bebas, jangan halangi dengan tirai gelap atau apapun itu. Biarkan masuk untuk membuat ruang terasa lebih lapang dan terbuka.

Baca Juga: Tips mudah untuk desain interior bagi pemula.

Bahkan jika Anda tidak memiliki jendela besar dan banyak sinar matahari, pilih warna yang lebih ringan untuk memaksimalkan cahaya yang Anda miliki.

2. Pilihlah karpet yang berukuran besar
Memilih karpet yang lebih besar bahkan dalam pola yang berani adalah trik yang membuat ruangan terasa lebih besar. Tidak seperti karpet yang lebih kecil, ukuran besar tidak memecah lantai secara visual.

Baca Juga: 6 Tips cara desain kamar mandi modern yang sempit.

Ini juga dapat membantu ruangan terlihat lebih luas dan memberi Anda bahan pokok yang bagus untuk mendesain seluruh ruangan di sekitarnya. Tempat duduk di sudut juga dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak ruang sofa tradisional yang lebih panjang.

3. Utamakan nyaman
Mencondongkan tubuh ke suatu ruang yang sempit sebenarnya bisa menjadi apa yang membuatnya terasa benar-benar nyaman dan mengundang.

Tetapkan tempat duduk berdekatan dan akrab, dan pilih permadani yang lembut dan mewah. Ini sangat disarankan jika Anda mendekorasi ruang keluarga kecil, tempat berkumpulnya semua keluarga sehingga menjadikan sangat ramah dan fungsional.

4. Pilih warna cat gelap
Dinding yang gelap dan mengkilap menciptakan latar belakang yang canggih untuk potongan-potongan sederhana, bersih, dan bahkan warna-warni, kehitaan yang berani.

Gunakan ruang kecil untuk Anda dan membuatnya terasa seperti kotak perhiasan yang elegan. Lukisan di langit-langit Anda dengan warna yang sama dapat meningkatkan rasa keintiman lebih jauh. Kemudian tambahkan dengan furnitur yang lebih cerah, warna cat yang gelap dipadukan dengan furniture yang cerah.

Baca juga: Mengintip interior rumah mewah Anang Hermansyah.

5. Buatlah barang-barang Anda menjadi serba guna
Ketika ruang kurang, satu-satunya pilihan adalah untuk menjadi kreatif dan membuat berbagai hal menjadi multi guna. Misalnya, jika Anda tidak memiliki ruang untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan kantor rumah yang terpisah, gabungkan setiap konsep menjadi satu ruang.

Ruang tamu dan kantor ini oleh Leanne Ford Interiors membuktikan bahwa tata letak dan potongan yang tepat dapat terlihat hebat, tidak peduli apa bentuk atau ukuran ruangan.

6. Manfaatkan langit-langit ruangan
Jika Anda kekurangan dalam ruang permukaan, Anda bisa mendapatkan banyak ruang dari langit-langit tinggi. Untuk memanfaatkan ruang vertikal itu, aksentuasi jendela-jendela tinggi dengan tirai tinggi dan mempertunjukan wallpaper.

Baca juga: Kiat-kiat memilih interior ruang keluarga yang ramah anggaran

Juga, tirai digantung di atas jendela menambahkan nuansa sejuk dan tinggi ke ruangan kecil. Pertahankan desain gorden dasar tetapi gunakanlah kain ekstra untuk kepenuhan.

7. Cat dinding pallet putih
Biarkan dinding dan lantai semuanya putih untuk mencerahkan ruang. Karya seni besar di dinding sangat menarik, namun tidak sedikit berantakan.

Dengan begitu Anda dapat membuat furnitur berwarna-warni sebagai titik fokus ruangan, sehingga tidak seperti dinding yang mendekati Anda.

Sekian beberapa tips yang dapat kami berikan kepada Anda. Jika Anda masih bingung jangan lupa konsultasikan interior Anda dengan ArsiteQ. dengan senang hati kami akan melayaninya.