10 Cara Dekorasi Rumah Dengan Tanaman Segar.

10 Cara Dekorasi Rumah Dengan Tanaman Segar.

Cara klasik untuk menghiasi rumah kita agar terlihat segar dan cantik adalah dengan tanaman dan bunga, tanaman tumbuh dalam larutan nutrisi atau hidroponik. Seperti beberapa bunga abadi yang ditanam di pot, seperti tulip, eceng gondok, krisan, sangat cocok untuk dekorasi karena menambah warna dan kesegaran di dalamnya.

Ide dekorasi rumah cepat dan efisien untuk mengatur pengaturan tanaman dan bunga. Cara-cara dibawah ini akan membantu Anda untuk mendesain interior rumah, ini akan menunjukkan bagaimana Anda dapat mempercantik rumah Anda dengan tanaman kreatif.

Bagaimana cara menghias rumah Anda dengan tanaman?
Dekorasi rumah kita dengan tanaman bisa sangat mudah dan tentu tidak diragukan lagi. Tanaman sangat fleksibel sehingga dapat ditempatkan di sudut dan area mana pun di rumah Anda.

Berikut adalah beberapa ide tentang cara menggabungkan tanaman ke dekorasi interior Anda:

 

1. Mengisi sudut kosong.

dekorasi rumah

Sumber liviza

 

Ada sudut-sudut tertentu di rumah kita yang tidak pas hanya dengan perabotan yang ada. Dalam hal ini, Anda bisa meletakkan tanaman di belakang kursi. Tapi ingat untuk memilih ukuran yang lebih besar untuk sepenuhnya menempati seluruh ruang / sudut.

Ini paling berguna ketika Anda memiliki ruang terbatas sehingga membuat ruangan terlihat lebih dekat dan lebih besar tanpa penuh sesak.

 

2. Menggantung tanaman.

dekorasi rumah terbaik

Sumber pinterest

 

Jika Anda memiliki ruang terbatas di rumah Anda yang Anda tidak ingin mengorbankan ruang yang tersisa untuk pot tanaman, maka dengan menggantung tanaman akan menjadi ide alternatif.

Melalui cara ini Anda dapat memanfaatkan semua ruang yang tersisa dan pada saat yang sama dapat mencerahkan area. Dengan pilihan tanaman yang tepat, tanaman ini bahkan dapat menambah warna pada area belang-belang yang rumit. Tetapi pastikan untuk mengamankannya dengan baik agar terhindar dari resiko buruk yang ada.

 

3. Gunakan dinding.

dekorasi rumah dengan tanaman

Sumber rumah pantura

 

Jika Anda ingin desain Anda menjadi lebih berkelas dan lebih tenang mengapa tidak mencoba memiliki plantwall. Ini bisa sempurna untuk semua dinding kosong di ruang Anda atau dinding jalur Anda.

Anda dapat memutuskan sendiri tentang ukuran dan bentuknya. Pilih tanaman indoor yang sesuai dengan kondisi lingkungan.

 

4. Bagian tengah ruangan.

dekorasi tanaman

Sumber arsitag

 

Bagian tengah adalah dekorasi penting yang akan melengkapi tampilan semua meja Anda di dalam rumah Anda. Apalagi jika tanaman digunakan sebagai tanaman.

Untuk ruang tamu, akan sangat ideal jika Anda akan memilih tanaman berdaun mekar yang akan membuat ruangan tampak lebih besar. Sementara beberapa bunga mekar untuk sisa ruangan yang akan menawarkan suasana santai.

 

5. Sebagai pembatas.

tanaman hias keren

Sumber home

 

Tidak dapat dihindari bahwa ada area khusus di rumah kita yang tidak digunakan atau kosong yang dapat membuat kita merasa ada sesuatu yang hilang atau desainnya tidak lengkap.

Manfaatkan ruang-ruang ini dengan mengatur pembagi atau pembatas yang akan mengisolasi ruang tertentu untuk gaya yang lebih intim. Tapi kali ini akan jauh lebih baik jika Anda akan menggunakan tanaman.

 

6. Jadikan sebagai fokal point. 

inpirasi dekor tanaman hias

Sumber kompas

 

Saat ini, desain modern akan memasukkan pohon ke interior sebagai bagian fokus. Ada banyak pohon dalam ruangan yang tersedia yang dapat mempertahankan suasana di dalam rumah Anda.

Juga, pilih tanaman yang tidak sensitif dan sulit untuk tumbuh seperti pohon pakis dan pohon bambu. Kami sarankan, gunakan ruang kosong yang tersedia untuk membuat desain yang unik. Jangan takut untuk menerapkan ide apa pun yang ada dalam pikiran Anda.

 

7. Tumbuhi tanaman zen.

pinterest

Sumber pinterest

 

Jika Anda benar-benar memiliki keterampilan alami dalam berkebun dan Anda tidak bisa mendapatkan cukup dengan taman luar, maka itu tidak masalah untuk memilikinya di dalam ruangan Anda.

Rencanakan ruang yang tersedia yang telah Anda pertimbangkan karena tidak akan membahayakan ketersediaan skema lantai Anda dan juga keindahan tanaman. Tidak masalah di mana Anda menempatkan taman Zen Anda selalu mempertimbangkan kebutuhan tanaman.

 

8. Hiasa lorong Anda. 

hiasan lorong

Sumber Febio

 

Karena lorong adalah lorong yang mengarah ke pintu masuk atau keluar maka itu juga harus didekorasi. Memenuhi area ini dengan tanaman segar dan bunga-bunga mekar akan terlihat sangat menarik bagi tamu Anda.

Kedengarannya bagus bahwa pada saat tamu Anda membuka pintu utama, kesan segar dan menyegarkan akan menyambut mereka.

9. Ciptakan suasana tropis.

dokorasi tanaman hias

Sumber hipwe

 

Kolam renang dalam ruangan menjadi pilihan saat ini. Satu-satunya cara Anda masih bisa merasakan cita rasa tropis di daerah ini adalah dengan menambahkan tanaman hijau. Mereka tidak hanya aksen tetapi juga dapat meningkatkan kelembaban area tersebut.

 

10. Percantik ekterior Anda.

tanaman termewah

Sumber insiyurbangunan

 

Idealnya, ruang berjemur digunakan untuk menerima banyak cahaya alami karena atap dan dinding yang tembus cahaya. Mengingat hal ini, dari semua kamar yang Anda miliki di rumah Anda itu akan menjadi ruang berjemur yang harus memiliki sejumlah besar tanaman untuk ditanam. Anda dapat menempatkan sebanyak yang diinginkan tetapi pastikan itu tidak akan terlalu penuh atau terlalu dihiasi.

Masih ada banyak cara tentang bagaimana Anda dapat memasukkan tanaman dalam gaya perabotan Anda. Ingatlah bahwa Anda harus memilih tanaman yang tepat untuk dekorasi Anda. Tidak sulit atau rumit untuk memilikinya di dalam rumah Anda.

Itu tidak sulit! Yang perlu Anda lakukan adalah bermain dengan keterampilan kreatif Anda dan memikirkan cara-cara yang dapat meningkatkan gaya Anda. Lanjutkan! Mulailah menempatkan tanaman Anda sesuka Anda dan nanti Anda akan tahu bagaimana hasilnya….

Dapatkan informasi dan layanan terbaik untuk dekorasi interior ruang tamu atau ruang lainnya di ArsiteQ.com.